Tugas Online 3
PRODUK USAHA JASA TOUR & TRAVEL
Perusahaan
perjalanan memiliki atau menyediakan produk yang siap dijual kepada konsumen (dalam hal ini
wisatawan dengan berbagai tujuan perjalanan). Bila dilihat dari fungsinya,
berdasarkan produk yang disediakan oleh perusahaan perjalanan dikelompokan ke
dalam berbagai produk sebagai berikut :
1. TICKETING
Meski
bukan sebuah keharusan, tapi hampir semua bisnis tour & travel melayani
jasa ticketing. Bisa dibilang inilah produk utama dalam bisnis travel.
2. TOUR
Tour
atau juga dikenal dengan perjalanan wisata adalah suatu kegiatan mengunjungi
suatu tempat untuk sementara dengan tujuan menikmati objek dan daya tarik
wisata. Perjalanan wisata memiliki ciri tertentu, yaitu : Perjalanan keliling
yang kembali lagi ke tempat asal. Perjalanan tersebut terdapat unsur-unsur
produk wisata. Dilakukan dengan santai dan terdapat tujuan-tujuan yang ingin
dicapai dari perjalanan tersebut.
3. VOUCHER
HOTELS
Voucher
hotel adalah kupon prabayar yang dapat ditukarkan ketika akan menginap di hotel
tertentu. Sama seperti membeli tiket pesawat, biaya menginap dihotel juga dapat
dihemat dengan cara melakukan booking/reservasi dari jauh hari.
4. UMROH
DAN HAJI PLUS
Paket
umroh dan haji plus juga ditawsarkan dalam jasa produk tour dan travel
5. SEWA
KENDARAAN WISATA
Layanan
sewa kendaraan seperti sewa bus wisata, sewa mobil, sewa motor dan sepeda
KEUNGGULAN
PRODUK TRAVEL AGENT
a. Travel
agent dapat memberikan harga tiket pesawat yang lebih murah dari maskapai.
b. Beli
tiket pesawat ditravel agent lebih terjamin, jika seandainya terjadi kesalahan
reservasi dari pihak pelanggan, maka travel agent dapat segera membantu untuk
mengcancel tiket pesawat yang sudah terissued tersebut.
c. Travel
agnet dapat mencarikan harga terbaik dari berbagai maskapai penerbangan kepada
pelanggan
d. Travel
agent dapat memantau promo-promo terbaru yang dikeluarkan maskapai
e. Travel
agent dapat saja memiliki program-program promo demi memberikan yang terbaik
kepada pelanggan
f. Travel
agent dengan profesionalitasnya dapat membantu pelanggan yang ingin reroute,
reschedule dan refund
TARGET
PEMBELI
Ø Target
pembeli kalangan menengah keatas, dan jasa travel banyak wisatawan yang
menggunakan dan membutuhkan.
DAERAH
PENJUALAN
Ø Daerah
penjualan untuk seluruh Indonesia dan beberapa Negara
Tidak ada komentar:
Posting Komentar