Kamis, 26 November 2015

Tugas Kewirausahaan

Tugas Online 3
PRODUK USAHA JASA TOUR & TRAVEL
Perusahaan perjalanan memiliki atau menyediakan produk yang siap  dijual kepada konsumen (dalam hal ini wisatawan dengan berbagai tujuan perjalanan). Bila dilihat dari fungsinya, berdasarkan produk yang disediakan oleh perusahaan perjalanan dikelompokan ke dalam berbagai produk sebagai berikut :
1.      TICKETING

Meski bukan sebuah keharusan, tapi hampir semua bisnis tour & travel melayani jasa ticketing. Bisa dibilang inilah produk utama dalam bisnis travel. 

2.      TOUR

Tour atau juga dikenal dengan perjalanan wisata adalah suatu kegiatan mengunjungi suatu tempat untuk sementara dengan tujuan menikmati objek dan daya tarik wisata. Perjalanan wisata memiliki ciri tertentu, yaitu : Perjalanan keliling yang kembali lagi ke tempat asal. Perjalanan tersebut terdapat unsur-unsur produk wisata. Dilakukan dengan santai dan terdapat tujuan-tujuan yang ingin dicapai dari perjalanan tersebut.

3.      VOUCHER HOTELS
Voucher hotel adalah kupon prabayar yang dapat ditukarkan ketika akan menginap di hotel tertentu. Sama seperti membeli tiket pesawat, biaya menginap dihotel juga dapat dihemat dengan cara melakukan booking/reservasi dari jauh hari.

4.      UMROH DAN HAJI PLUS
Paket umroh dan haji plus juga ditawsarkan dalam jasa produk tour dan travel

5.      SEWA KENDARAAN WISATA
Layanan sewa kendaraan seperti sewa bus wisata, sewa mobil, sewa motor dan sepeda

KEUNGGULAN PRODUK TRAVEL AGENT
a.       Travel agent dapat memberikan harga tiket pesawat yang lebih murah dari maskapai.
b.      Beli tiket pesawat ditravel agent lebih terjamin, jika seandainya terjadi kesalahan reservasi dari pihak pelanggan, maka travel agent dapat segera membantu untuk mengcancel tiket pesawat yang sudah terissued tersebut.
c.       Travel agnet dapat mencarikan harga terbaik dari berbagai maskapai penerbangan kepada pelanggan
d.      Travel agent dapat memantau promo-promo terbaru yang dikeluarkan maskapai
e.       Travel agent dapat saja memiliki program-program promo demi memberikan yang terbaik kepada pelanggan
f.       Travel agent dengan profesionalitasnya dapat membantu pelanggan yang ingin reroute, reschedule dan refund



TARGET PEMBELI
Ø  Target pembeli kalangan menengah keatas, dan jasa travel banyak wisatawan yang menggunakan dan membutuhkan.

DAERAH PENJUALAN

Ø  Daerah penjualan untuk seluruh Indonesia dan beberapa Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar